ADISURANTHA.COM
jQuery Slider

10:17 am

JAKARTA FASHION WEEK 2016: ADI SURANTHA FASHION BLOGGER FOR B MAGAZINE AT BERRYBENKA.COM

01/11/2015, Fashion & Beauty

Read More >

10:11 am

JAKARTA FASHION WEEK 2016 :5ASEC PRESENTS TODJO BY SAPTO DJOJOKARTIKO, PEGGY HARTANTO, AND ALBERT YANUAR

01/11/2015, Fashion & Beauty


TIGA CARA FEMININ

Ada tiga desainer muda yang selalu hangat dibicarakan karena kreasinya yang memukau, Sapto Djojokartiko, Peggy Hartanto, dan Alber Yanuar. Ketiga desianer ini mempresentasikan koleksi anyarnya di Jakarta Fashion Week pada acara yang didukung 5ASEC.


Sapto memperkenalkan label lini keduanya untuk Todjo yang dikenal ready-to-wear deluxe. Koleksi hadir dengan nuansa biru yang disinyalir akan jadi tren untu musim semi tahun depan. Koleksi siap pakai Todjo hadir dengan twist minimalis yang modern seperti pleats, drapery dalam siluet longgar. Pilihan bahan katun yang nyaman, mixing material, lace dan katun yang transparan,  serta ragam elemen fashion yang fleksibel dipadu-padan membuat koleksi ini jadi incaran banyak fashionista. 


Lain lagi dengan Peggy Hartanto, signature style koleksinya yang berdetail cut-out tetap hadir dengan minimalis dan segar. Ini kali Peggy memberikan kejutan dengan sentuhan palet merah yang pretty. Koleksi itu hadir dengan potongan cocktail midi dress yang feminin dan ragam pilihan detail volume dan drapery yang memikat hati. Beberapa detail seperti pleats, big ruffle, kelopak , atau cut-out yang jadi ciri 
khasnya membuat Peggy mendapat sambutan meriah.


Pemenang Lomba Perancang Mode Femina, yang juga dikenal dengan tranformasi dress-nya, Albert Yanuar melansir koleksi gaun malam lini haute couture yang cantik. Pilihan warna nautral seperti off-white dan krem tampil tidak biasa dengan aplikasi detail bordir yang dekoratif. Ball gown, evening gown hingga gaun pendek transparan, siap mengantar Anda ke ragam agenda pesta Anda.


Dari tiga desainer yang mempresentasikan koleksinya di 5ASEC, setiap desainer meramu  nunasa feminin dengan berbagai cara dan nuansa. Satu terpenting dalam kreasi mereka adalah spirit modern pada koleksinya, yang siap dan mudah diaplikasikan oleh generasi sekarang, good job guys!


Adi Surantha
 

Read More >

7:46 am

JAKARTA FASHION WEEK 2016: GENERASI HI SIS!

16/10/2015, Fashion & Beauty

Generasi Hi Sis!

 
Pekan mode Jakarta yang digelar pada akhir Oktober 2015 lalu memiliki agenda beberapa presentasi desainer atau label muda, beberapa di antara mereka memiliki bisnis online, dan memiliki dapur bisnis yang mengepul aktif. Sebut saja, Shopatvelvet  dan Cotton Ink, dua brand yang menurut saya memiliki koleksi ready-to-wear dengan bisnis yang baik. Ya, di tengah gelombang social media yang marak, beberapa label baru ini memiliki kekuatan dalam hal kuantitas follower, menjadi perbincangan di antara kalangan muda yang kebanyakan masih menggunakan kartu kredit orang tua mereka. Jakarta Fashion Week 2016 (JFW) pun memberikan wadah presentasi busana bagi mereka dengan berbagai tajuk, kerja sama, atau program yang memiliki tujuan mulia bagi industri mode lokal. Label yang berpartisipasi itu pun memperkenalkan lini premium pada brand yang sudah dikenal luas oleh penggemarnya. 
 
Yang pertama, Cotton Ink yang dikenal dengan ragam elemen fashion berdesain kasual dan warna netral. Di JFW, Cotton Ink yang didirikan oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono ini mempresentasikan koleksi serba hitam dan putih, warna yang saya yakin mudah diterima oleh setiap insan negeri ini. Koleksinya seputar atasan kemeja oversize yang dipadankan dengan luaran cape kotak-kotak, bawahan serupa celana panjang hitam, kulot, H-skirt dan panjang. Atasan seputar blus berpita, boxy top, dan asimetrikal. Koleksi ini terlihat tak berdaya, dengan garis desain yang "apa adanya", miskin detail, kualitas material, hingga styling. Hitam-putih warna paling dasar dan sangat mudah memberikan tampilan chic, sama sekali tidak naik ke pernyataan gaya. Koleksi ini tidak memiliki konsep dan semangat untuk naik satu tingkat dalam kreativitas. Saya seperti melihat pakaian yang tergantung di gedung-gedung perbelanjaan kelas jualan partai besar yang ada di Jakarta, dan juga tentunya Bangkok!
 
Lalu, Byvelvet diperkenalkan sebagai label lini premium Shopatvelvet yang digawangi oleh Yessi Kusumo dan Randy W Sastra di JFW. Soal warna, kadar keberaniannya sama dengan Cotton Ink, seputar palet neutral seperti hitam, putih, cokelat, dan hijau. Ragam atasan  potongan loose berdetail ikatan pinggang dari potongan tangan atasan yang marak di mode berkat lansiran Phoebe Phillo untuk Celine di 6 musim lalu. Ada juga detail pinggang pada terusan, atau atasan berpita yang dipadankan dengan celana kulot dan panjang. Lalu tube top dengan opsi big ruffles, sleeveless top bertumpuk, tunic, luaran long vest, kimono, dan maxi dress yang digarap dalam material katun ringan atau tebal. Dari opsi item koleksinya yang beragam itu, tidak ditemukan keinginan visi yang baru untuk disampaikan, kreativitas desain seperti membisu, layaknya pilihan warna pada koleksinya . Jika potongan simple, clean, dan bersih dari detail yang kini banyak dielukan brand milik generasi muda negeri ini ingin dijadikan DNA, siluet dan teknik dalam menggarap material memiliki sejuta imajinasi. Berbicara soal premium, eksklusivitas desain, material dan finishing dari rangkaian koleksi Byvelvet jauh dari citra itu.
 
Brand fashion lokal yang memiliki grafik bisnis baik, dan berproduksi jumlah besar merupakan lahan potensial untuk berkembang ke tingkat internasional. Coton Ink dan Byvelvet harus punya nyali untuk bermimpi menjadi sebuah rumah mode, atau label ritel fashion ternama dunia yang saya yakin mereka tahu. Jika visi, referensi konsep, dan tentunya kreativitas yang baru dan mendalam jadi tonggak berkreasi. Anda harus memiliki signature style, jauh dari keseragaman desain dari puluhan brand yang mulai menjamur, buat label Anda satu-satunya yang memiliki item andalan dan incaran.
 
Mengetahui selera pasar itu tidak salah dalam arena mode, tapi jika Anda bisa mempengaruhi market karena cara dan spirit label Anda, itu sebuah prestasi. Dari jumlah penggemar dan follower media sosial Cotton Ink dan Shopatvelvet yang besar,  kelebihan itu jangan dijadikan benteng kepuasan semata. Justru dijadikan wahana untuk memperkenalkan fashion dengan inovasi-hal baru, ide gaya diikuti hasil akhir yang matang kepada khalayak. Diyakini, sapaan "Hi sis! " di sosial media Anda akan terus ada, dan bertambah. Anda tidak perlu mempresentasikan koleksi untuk "cari makan" di panggung sekelas JFW, karena Anda sudah, dan bisa makan haute cuisine!
 
Adi Surantha.

 

 

 

 

LOEWE Presents The Barcelona: A New Bag by Jonathan Anderson

Sebuah label Spanyol dengan sentuhan tangan pria Inggris, apa jadinya?

Tas mini bertali dengan material eksotis buaya yang mewah, merah cemerlang, dan statement detail segitiganya, apa jadinya?

Anda yang tahu jawabannya!

AS

Read More >

11:24 pm

BALI JAVA BY DENNY WIRAWAN PASAR MALAM

03/09/2015, Fashion & Beauty

Read More >

11:16 pm

LOEWE AW 2015

03/09/2015, Fashion & Beauty

Read More >

10:31 am

THE LOFT BY JEFF AND FRANKY

22/08/2015, Fashion & Beauty

 

 

Read More >
MAY 29, 2015 AT 3:53 AM

SAYS :


18 of 27 | 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  11  12  13  14  15  16  17  18  19  20  21  22  23  24  25  26  27 

"4 DECADES OF FASHION" A FASHION EXHIBITION CURATED & DIRECTED BY ADI SURANTHA FOR STUDIO ONE 40TH ANNIVERSARY


"4 DECADES OF FASHION" A FASHION EXHIBITION CURATED & DIRECTED BY ADI SURANTHA FOR STUDIO ONE 40TH ANNIVERSARY


ADI SURANTHA X TUTY CHOLID. JAKARTA FASHION WEEK 2016


ME WITH LANVIN MEN'S WEAR CREATIVE DIRECTOR, LUCAS OSSENDRIJVER


ME WITH VALENTINO'S CREATIVE DIRECTOR, PIERPAOLO PICCIOLI


ME WITH MIRANDA KERR AT LV


ME WITH GRACE CODDINGTON


ME WITH GLOBAL FASHION DIRECTOR CARINE ROITFELD AT HERMES PFW


ME WITH ANNA DELLO RUSSO AFTER CHANEL PFW


ADI IN H&M WANG


ADI SURANTHA FOR ALKISAH BY RIO MOTRET


ADI SURANTHA WITH BRYAN BOY


EXTRAORDINARY BEAUTY


SEMANIS AURA MANISH ARORA


NYONYA JUNYA


ALL AGES, ALL RACES, ALL SEXES


AS X CLARKS


ADI SURANTHA X TRI HANDOKO AT JAKARTA FASHION WEEK 2015


ADI SURANTHA FOR CLARKS SHOES


TEST KANAN


AMBER TAMBLYN


CHANEL BOY


CHANEL RESORT 2016


BEAUTY DIARY


DIOR RESORT 2016


FAV PIC THIS WEEK


ADI SURANTHA FASHION BLOGGER FOR CLARK SHOES INDONESIA


ADI WITH TORY BURCH


ADI SURANTHA FASHION STYLIST FOR PLAZA INDONESIA 25TH ANNIVERSARY INSTALATIONS


ADI AT NEW YORK FASHION WEEK


TEX SAVERIO BEFORE LADY GAGA


FASHION PORTFOLIO. BAZAAR FASHION CONCERTO 2013 BY ADI SURANTHA


OH YOHJI


AMICA INDONESIA BY ADI SURANTHA


COSMOPOLITAN INDONESIA SEPTEMBER 2013. ART ISSUE. SPECIAL SECTION ART BY ADI SURANTHA


DEWI SANDRA BY ADI SURANTHA


ADI WITH GILES DEACON